Asia

Polisi Diraja Malaysia Tangkap 13 Orang yang Dicurigai Berafiliasi dengan ISIS

25 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, MALAYSIA – Inspektur Jenderal Polisi Malaysia, Kamis (24/03), mengumumkan bahwa pihak berwenang Diraja Malaysia telah menangkap 13 orang yang diyakini sebagai anggota dari kelompok sel yang memiliki hubungan langsung dengan kelompok teroris  ISIS. (Baca: SALUT.. Malaysia Larang 132 Warganya yang Gabung ISIS di Suriah-Irak Kembali)

Penangkapan itu dilakukan saat berlangsungnya operasi kontra-terorisme pada hari Rabu kemarin, operasi tersebut adalah operasi penangkapan terbaru dalam kampanye berkelanjutan untuk mengatasi penyebaran militansi di negara itu dimana mayoritas penduduknya adalah Muslim.

Inspektur jenderal Khaled Abu Bakr di akun Twitter-nya mengatakan bahwa “polisi Malaysia juga menyita sejumlah selebaran yang berhubungan dengan kelompok teroris ISIS selama razia”. (Baca: 17 Warga Terduga Teroris Ditangkap di Malaysia)

Pengumuman penangkapan itu datang setelah Khalid mengatakan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar lokal The Star yang terbit pada hari Kamis bahwa polisi Malaysia akan membentuk unit khusus untuk memerangi terorisme di setiap wilayah, dikutip dari Almaalomah (24/03). (Baca: Ulama Palestina: Wahabi Ajaran ‘Setan’ dan Bukan Islam)

Khalid mengatakan dalam wawancara tersebut bahwa serangan berdarah di Brussels telah menunjukan bahwa pihak berwenang Malaysia harus segera bergerak cepat setiap kali menerima informasi yang sederhana dan tidak usah menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi jika memang ada kemungkinan nyata akan terjadinya serangan nantinya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: