Nasional

Polisi Geledah Rumah Bomber Mapolres Surakarta

Sabtu, 09 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, SOLO – Serangan bom bunuh diri di Mapolres Surakarta masih menjadi perbincangan hangat media Indonesia. Saat ini pihak kepolisian menggeledah rumah bomber ‘Nur Rohman’ (31) di Kelurahan Sangkrah, RT 1 RW 12 Kecamatan Pasar Kliwon, Solo digeledah Polisi, Jumat siang (8/7/2016). Penggeledahan terkait aksi bom bunuh diri di Mapolresta Solo yang diduga kuat yang dilakukan yang bersangkutan pada Selasa 5 Juli lalu.

Penggeledahan berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB dengan melibatkan tim labfor dan Inafis Mabes Polri. Dalam penggeledahan, terlihat pengacara keluarga Nur Rohman, Anis Priyo Anshori dari tim pembela muslim (TPM) Jawa Tengah.

Penggeledahan berakhir menjelang salat Jumat atau sekitar pukul 11.15 WIB. “Kami mengecek lagi alat bukti dan barang bukti,” kata Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Saprodin usai penggeledahan, Jumat (8/7/2016) siang.

Dalam penggeledahan yang kedua kalinya, polisi mengamankan satu helm dan swep tiga. Namun, dia enggan membeberkan swep yang dimaksud dengan alasan merupakan bahasa Polisi dan akan disampaikan setelah ada hasilnya.

Barang bukti maupun alat bukti akan ditangani oleh tim ahli. Mengenai barang bukti yang disita saat penggeledahan pertama yang dilaksanakan di hari yang setelah aksi bom bunuh diri terjadi, Saprodin menyebutkan diantaranya buku buku, dan nomor handphone. (SFA)

Sumber: SindoNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: