Headline News

Polisi Tangkap Perusuh Demo 4 November Ismail Ibrahim

ismail-ibrahim

Selasa, 08 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Menurut Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah meringkus satu orang perusuh dalam aksi demo 4 November lalu. Pelaku bernama Ismail Ibrahim (23).

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, Ismail Ibrahim diduga ikut melakukan penyerangan terhadap aparat. (Baca: Denny Siregar: Aksi Demo 4 November dan Sikap NU Bela Negara)

“Yang bersangkutan melakukan penyerangan kepada petugas karena ikut teman yang lain yang sudah melempari dan menyerang serta terprovokasi oleh kata-kata dari orator di atas mobil komando untuk tidak takut dan terus maju,” kata Hendy, Senin (7/11/2016) malam.

Hendi menyebut, Ismail merupakan mahasiswa semester 5 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik jurusan Sosiologi di sebuah kampus swasta di Jakarta Selatan. Dia juga merupakan ketua Himpunan Mahasiswa Sosiologi. (Baca: Denny Siregar dan “Serangan Maut” Jokowi)

“Yang bersangkutan menyerang petugas sampai dengan massa membubarkan diri malam hari kurang lebih jam 9 malam. Selanjutnya yang bersangkutan pulang ke kontrakannya. Selama dari tanggal 4 November sampai dengan tertangkap tanggal 7 November yang bersangkutan tidak pernah dihubungi oleh teman teman HMI untuk membahas terkait hasil demo tanggal 4 November,” ujar Hendy.

Informasi yang didapat detikcom, Ismail diringkus di sebuah rumah di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, malam tadi sekitar pukul 20.00 WIB. Dari pelaku polisi mengamankan baju dan atribut yang digunakannya saat aksi demo 4 November. (Baca: Denny Siregar: Inilah Sinyal “Perang” Jokowi)

Belum ada informasi lebih lanjut dari polisi apakah Ismail ini merupakan anggota HMI atau bukan. detikcom telah mencoba mengkonfirmasi kepada Ketua Bidang Hukum dan HAM PB HMI Sujahri, namun belum ada respons. (SFA)

Sumber: DetikNews

1 Comment

1 Comment

  1. Ujang

    November 9, 2016 at 3:54 am

    HMI ya ini nama himpunan mahasiswa islam sudah lama sekali saya analisa dan perhatikan tindak tanduknya banyak dari anggotanya yang tak mengikuti ajaran islam salat jelas ular belang dan klo nggak salah ada salah satu ketuanya yang demo didepan dubes Amerika sampe mukanya babak belur eee tau taunya dia di bayar oleh antek antek Amerika untuk demo ya gitu HMI dasar himpunan bakiak kerja bohong aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: