Asia

Presiden Iran: Seruan Trump Mengandung Kemunafikan

10 Desember 2015
TEHRAN, Salafynews.com – Presiden Iran Hasan Rohani mengkritik keras statemen capres Donald Trump, yang mengeluarkan pernyataan pelarangan masuk bagi imigran muslim untuk hidup di wilayah Amerika “dengan dalih memerangi terorisme”. Rohani menyebutkan bahwa seruan itu mengandung unsur kemunafikan.

Trump mendapatkan banyak kritikan keras baik dari dalam maupun dari luar negeri, saat ia menjelasakan bahwa insiden penembakan di California pekan lalu sebagaimana yang dilaporkan oleh pihak kepolisian, adalah aksi seorang pria yang beragama Islam bersama istrinya, maka atas dasar itu ia menyerukan pelarangan bagi imigran, siswa, wisatawan atau pengunjung lainnya untuk dapat memasuki negara itu.

Selama rapat kabinet, Rohani melancarkan serangan terhadap Trump dengan tidak menyebutkan  namanya secara langsung.

Dalam komentarnya sebagaimana disiarkan oleh televisi pemerintah Iran, ia mengatakan: “dengan dalih memerangi terorisme ia juga menyarankan beberapa orang untuk tidak membiarkan orang yang beragama Islam memasuki negara-negara lain, kami sungguh menyesalkan komentar seperti itu terkait warga Muslim.” Ia menambahkan : “Hal itu disampaikan di saat mereka sendiri getol memberi dukungan kepada kelompok-kelompok teroris di Suriah, Irak dan Libya”. [Sfa/JM]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: