Eropa

Presiden Vladimir Putin Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Muslim Rusia

Rabu, 06 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Presiden Rusia, Vladimir Putin mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di Rusia. Ucapan ini disampaikan Putin melalui sebuah pernyataan yang dirilis oleh Kremlin.

“Muslim Rusia, mengandalkan tradisi keagamaan, sejarah dan budaya berabad-abad, baik dalam komunitas mereka dan dalam lingkaran kerabat dan teman-teman. Sudah menjadi hal umum di hari ini umat Muslim meringkas pencapaian spiritual selama puasa Ramadhan,” kata Putin, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (5/7).

Putin menekankan pentingnya kontribusi komunitas Muslim dalam mengembangkan dialog antar-etnis dan antar agama, kerjasama aktif dengan organisasi negara dan masyarakat dalam hal amal dan pendidikan.

“Aktivitas bermanfaat yang dilakukan oleh Muslim Rusia, dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, memberikan kontribusi untuk pelestarian perdamaian sipil dan harmoni di negara ini,” sambungnya,

Islam adalah agama terbesar kedua di Rusia setelah Kristen. Setidaknya terdapat 20 juta warga Rusia yang beragama Muslim, atau sekitar 15 persen dari total penduduk negara itu. (SFA)

Sumber: SIndoNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: