Australia

Pria Australia Diadili Atas Tuduhan Perekrutan Militan

AUSTRALIA, Salafynews.com – Seorang pria di Australia akan diadili atas tuduhan merekrut warga negara Australia, untuk bergabung dengan kelompok teroris Takfiri di Suriah, setelah berkasnya dilimpahkan pengadilan.

Pada hari Kamis, New South Wales Mahkamah Agung memutuskan bahwa Hamdi Alqudsi harus dibawa ke pengadilan atas keterlibatannya dalam merekrut tujuh orang Australia untuk bergabung dengan teroris  al-Nusra dan kelompok teroris Takfiri lainnya di Suriah.

Alqudsi telah meminta pengadilan untuk membatalkan tuntutannya, Ia mengatakan bahwa Kejahatan (Serbuan Asing dan Rekrutmen) dalam Undang-Undang tahun 1978 adalah inkonstitusional. Sementara, pengadilan Christine Adamson telah menolak bandingnya.

Christine Adamson mengatakan “seseorang tidak dapat masuk negara asing dengan maksud untuk terlibat dalam aktivitas yang bermusuhan dengan negara itu”, dan menambahkan bahwa siapa pun yang memfasilitasi proses ini juga bersalah dan akan diberikan hukuman penjara 7 tahun.

Pengadilan menuduh Alqudsi mengatur perjalanan tujuh orang ke Suriah antara Juni dan Oktober 2013, dan mengatakan ia memiliki akses ke beberapa penyadapan telepon yang membuktikan bahwa pemain berusia 41 tahun itu memberikan instruksi kepada para teroris Takfiri tentang cara untuk pergi ke Suriah.

Sementara pengacara Alqudsi, Zali Burrows membantah tuduhan tersebut, dan mengatakan kliennya hanya menyediakan saran wisata. Menurut laporan, Alqudsi yang saat ini bebas dengan jaminan, akan menghadiri sidang pra-peradilan pada hari Jumat. [Sfa/PressTV]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: