Amerika Latin

Pria Tak Dikenal Tembak Pegawai Konsulat AS di Meksiko

Minggu, 08 Januari 2017 – 10.05 wib,

SALAFYNEWS.COM, MEKSIKO – Kantor Jaksa Agung di Meksiko dan Delegasi Diplomatik AS untuk Meksiko pada hari Jumat (06/01) melaporkan bahwa seorang pegawai dari konsulat AS terluka karena ditembak oleh orang yang tak dikenal di kota Guadalajara barat kota Meksiko.

Kantor berita AFP pada hari Jumat (06/01) mengutip dari jaksa penuntut umum Meksiko mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “seorang pegawai resmi konsulat AS untuk Meksiko telah terluka karena ditembak dengan senjata api oleh orang yang tak dikenal, sebagaimana laporan medis yang ada dan keadaannya saat ini sudah stabil”.

Delegasi diplomatik AS menerbitkan sebuah video di halaman utama Facebook resminya yang berisikan kronologi penembakan, dimana seseorang tampak menunggu di pintu masuk tempat parkir mobil bawah tanah, kemudian menarik senjatanya ketika mobil karyawan tersebut berhenti di depan portal yang menutup pintu parkiran, si penyerang kemudian menembakkan satu peluru ke arah pengemudi mobil sebelum melarikan diri.

Dalam rekaman video lain menunjukkan bahwa pegawai konsulat AS ini terlihat mengambil uang dari mesin ATM sebelum diikuti oleh si penyerang.

Delegasi AS mengatakan bahwa Federal Bureau of Investigation “FBI” menawarkan hadiah senilai 20.000 Euro untuk siapa saja yang memberikan informasi mengenai identitas si penyerang. (SFA)

Sumber: Almaalomah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: