Internasional

Promosi ISIS Ala Televisi “Al Jazeera” Qatar

promosi ISIS al Al JazeeraSalafynews.com, DHOHA – Para penggiat di situs jejaring sosial Twitter terkejut melihat hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh televisi Qatar Al Jazeera soal kelompok ISIS. Jajak pendapat ini mengungkapkan besarnya simpati  publik pemirsa  Al Jazeera terhadap  kelompok teroris ini.

Hasil jajak pendapat yang diajukan oleh program “al- Ittijah al-Muaakis” melalui situs aljazeera.net menunjukkan bahwa 81,3% peserta (45.608 orang) berpendapat bahwa kemajuan kelompok teroris ISIS membuat kawasan lebih baik, sementara pandangan 18,7% (10 499 orang) sebaliknya.

program tv aljazeera

Dalam tweetnya di Twitter, pemikir Islam Saudi Sheikh Hassan Farhan al-Maliki menggambarkan polling ini merupakan sebuah skandal bagi Al-Jazeera. Al-Maliki mengatakan, “Mereka Ini adalah publik pemirsa Al Jazeera! .. Sebagian besar peserta polling setiap channel adalah publik pemirsanya!!”

Wartawan Qatar Jaber bin Nasser Al-Marri menggambarkan hal ini sebagai “bencana kegagalan koalisi.”

Netizen “Jawad” menyampaikan, dalam jajak pendapat ini, Al Jazeera mengubah password (mendukung) menjadi (percaya) “agar skandal tersebut tidak begitu tampak!!!”

Ia mengatakan hasil jajak pendapat menunjukkan “bencana intelektual dan gangguan moral signifikan yang diderita oleh sebagian masyarakat kita…semua itu menunjukkan kepada kita adanya orang-orang ISIS yang menutupi identitas mereka!!”

Demikian pula  Mustafa Ghazwi menyampaikan bahwa tiga jajak pendapat akhir Al Jazeera senada dengan ini . Jajak pendapat itu  bertajuk “Apakah Anda mendukung organisasi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)?”, “Apakah seruan Nasrallah untuk mempopulerkan pengalaman “al-Hasyd al-Sya’abi”  bermuatan sektarian?”, “Apakah Anda menilai kemajuan dalam organisasi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) lebih baik bagi kawasan?”

Netizen “Hajir Saeed Ali” menilai Al Jazeera mempromosikan ISIS secara terbuka.

“Rema Elharbi” mengatakan, dahulu basis pemirsa Al Jazeera adalah al-Qaeda.. hari ini ISIS.”

Netizen “Hana IRAQ” berpendapat bahwa setengah dari rakyat Saudi mendukung ISIS. Apakah dengan ini Anda mengatakan ISIS buatan Iran?”

Dalam tweetnya “Siham’ mengatakan, “ Lihatlah faktanya, kemudian berilah penilaian… Tidak satupun yang mendukung ISIS melainkan ia seorang ISIS… dan sebagian besar masyarakat anti ISIS.

Jajak pendapat  telah menyulut perdebatan pro dan kontra antara  para pengguna media sosial soal format pertanyaan dan kontennya serta masalah ISIS, yang memenuhi berbagai halaman akun pribadi dan resmi. (hm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: