Internasional

Protes Meluas, Polisi AS Kembali Tembak Pria Kulit Hitam

Salafynews.com – Polisi AS telah menembak kepala seorang pria kulit hitam di Manhattan, New York City, di tengah kemarahan penduduk kulit hitam setelah rentetan pembunuhan warga Afrika-Amerika oleh aparat kepolisian setempat.

Pria 30 tahun yang diidentifikasi sebagai David Baril, ditembak oleh seorang petugas pada Rabu pagi, menurut Departemen Kepolisian New York (NYPD).

Laporan awal mengatakan Baril tewas, namun polisi kemudian melaporkan bahwa ia sedang dalam kondisi kritis di Bellevue Hospital Center.

Seorang saksi, Anthony O’Grady, mengatakan kepada New York Times bahwa ia melihat seorang polisi menembakkan tiga tembakan pada pria yang berjalan di pusat kota itu.

“Dia tampak seperti sedang berlari dari petugas,” kata O’Grady.

Kaya Docherty, seorang fotografer freelance dari Jersey City yang juga menyaksikan kejadian itu mengatakan bahwa ia melihat dua petugas mengejar seorang pria kulit hitam.

Dalam sebuah insiden pada hari Senin, seorang pria memukul seorang wanita 28 tahun tepat di kepala dengan palu didekat Union Square. Beberapa menit kemudian seorang wanita 33 tahun dipukul oleh orang yang sama di daerah tersebut.

Kedua wanita itu kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk segera mendapat pertolongan.

Penyidik Kepolisian mengklaim bahwa Brail dicurigai sebagai tersangka dalam serangkaian serangan palu sekitar Union Square pekan ini.

Pembunuhan beberapa pria kulit hitam bersenjata oleh polisi kulit putih dalam beberapa bulan terakhir memicu protes besar-besaran di seluruh Amerika Serikat. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: