Fokus

Puluhan Ribu Umat Islam Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Pekalongan

Minggu, 08 Januari 2017 – 10.40 wib,

SALAFYNEWS.COM, PEKALONGAN – Antusias umat Islam dalam memperingati kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh Kanzus Shalawat pimpinan tokoh kharismatik Habib Lutfi bin Yahya, sedianya akan dihadiri oleh puluhan ribu umat Islam, Minggu (8/1). (Baca: Habib Lutfi: Waspada! Isu Syiah Dibuat Supaya Habaib dan Kiai Pecah)

Sebagai tokoh masyarakat dan ulama nasional dari NU, Habib Luthfi selalu menggugah rasa nasionalisme umat dengan landasan keimanan dan ketakwaan.

Kegiatan keagamaan berupa pembacaan maulid nabi tersebut juga menarik perhatian pejabat pemerintahan di tingkat pusat dan daerah untuk datang ke Kota Pekalongan. Mereka rela berdesak-desakan dalam kegiatan pengajian peringatan maulid nabi itu.

Kisah perjalanan teladan Nabi Muhammad SAW, memang sangat pantas dijadikan contoh untuk membangun bangsa dan negara ini. Sebab, perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menjadikan masyarakat lebih baik dengan memiliki iman dan Islam dilalui dengan berbagai cemoohan, ejekan, tapi itu dihadapi dengan tabah. (Baca: Habib Lutfi bin Yahya: Isu Syiah Dihembuskan Untuk Jauhkan Umat Islam Mencintai Keluarga Nabi)

Sebelumnya juga sudah ada kegiatan nikah massal dan pawai kebangsaan. Menurut AKBP Enriko Sugiharto Silalahi selaku Ketua Umum Panitia Maulid Kanzus Salawat, Sebanyak 24 pasangan mempelai tak hanya berasal dari Kota Pekalongan, tetapi juga dari berbagai kabupaten/kota di luar Kota Pekalongan.

“Mereka sebelumnya telah mendaftar ke panitia nikah maulid, dan dinikahkan hari ini,” terang Enriko, Jumat (6/1).

Dijelaskan, acara nikah massal maulid ini merupakan agenda rutin tiap tahun dalam rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Kanzus Sholawat Kota Pekalongan dengan Khodimul maulid Habib M Luthfi bin Ali bin Yahya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: