Asia

Puluhan Ribuan Warga Jepang Demo Tolak Relokasi Pangkalan Militer AS di Okinawa

23 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, JEPANG – Ribuan warga Jepang turun ke jalan, Minggu (21/02), memprotes rencana pemerintah untuk merelokasi pangkalan militer AS ke lokasi lain di kepulauan Okinawa. (Baca: Warga Jepang Gelar Demo Tolak Kehadiran Pangkalan Militer AS)

Demo Tolak Relokasi Pangkalan Militer AS di Okinawa

Media lokal melaporkan bahwa sekitar 28 ribu pengunjuk rasa berkumpul di halaman gedung parlemen di pusat kota Tokyo sambil meneriakkan “Amerika Jangan membangun pangkalan disini”, selain itu ratusan orang lainnya juga ikut ambil bagian dalam protes serupa di beberapa wilayah lain di Jepang. (Baca: Bentrokan Terjadi Menyusul Demo Warga Jepang Tolak Kehadiran Militer AS)

Perlu disebutkan bahwa Okinawa adalah satu-satunya pulau besar milik Jepang tempat pertempuran darat selama Perang Dunia II, banyak dari warga menunjukkan kemarahan mereka jika kepulauan tersebut dijadikan pangkalan militer Amerika, Syrianow (22/02) memberitakan.

Amerika Serikat dan Jepang mencapai kesepakatan pada tahun 1996 untuk merelokasi pangkalan militer yang saat ini berada di wilayah padat penduduk di Okinawa ke lokasi baru, namun banyak orang di pulau itu telah menolak rencana itu dan menyatakan keinginan mereka agar pengkalan itu dipindah diluar kepulauan tersebut. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: