Internasional

Pusat Konsentrasi Teroris Luluh Lantak di Hama

Senin, 25 Juli 2016

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Jet tempur Suriah menyerbu pusat-pusat kosentrasi teroris ISIS di wilayah al-Salamiyah di bagian Timur Provinsi Hama, setidaknya menimbulkan kerugian besar pada teroris Takfiri.

Angkatan udara Suriah membombardir posisi militer ISIS di al-Mafkar, Abu al-Hanaya, Abu Habilat dan desa al-Kharba di wilayah al-Salamiyah di Timur Hama. Sejumlah teroris ISIS tewas dan terluka dalam serangan pesawat tempur jet Suriah.

Selain itu, hardware militer ISIS, termasuk kendaraan DShK yang dilengkapi dengan senjata berat, juga hancur dalam serangan udara Suriah.

Setidaknya 12 teroris ISIS tewas dalam bentrokan dengan tentara Suriah di desa al-Mafkar dan pipa minyak di Timur Hama.

Dalam perkembangan terkait, pada hari Kamis, upaya teroris ISIS untuk memecah baris pertahanan tentara Suriah di bagian Timur Salamiyah, mengalami kegagalan setelah pesawat-pesawat tempur Suriah membombardir posisi mereka.

Serangan Angkatan Udara Suriah menghancurkan beberapa kendaraan militer ISIS untuk membuka jalan bagi pasukan Suriah untuk mengusir serangan berat kelompok teroris terhadap pangkalan mereka di bagian Timur Salamiyah.

Warga desa terdekat juga bergabung dengan tentara untuk mempertahankan rumah mereka dan menciptakan pos keamanan di sekitar bagian Timur dari Salamiyah.

Lebih dari 100 militan dari kelompok teroris ISIS tewas setelah Angkatan Udara Suriah melakukan serangkaian serangan udara di provinsi tengah Hama, sumber-sumber lokal melaporkan.

Sumber tersebut mengatakan serangan Angkatan Udara Suriah menghancurkan konvoi kendaraan bersenjata dengan senapan mesin di dekat kota Salamiyah dan menewaskan sekitar seratus militan.

Media lokal juga melaporkan bahwa Angkatan Udara Suriah menembaki posisi ISIS di Raqqa dan Deir Ezzur.

Serangan pada ISIS datang setelah pasukan Tentara Suriah dan pasukan populer melanda posisi kelompok teroris di timur Hama dan mendorong ISIS kembali dari wilayah tersebut.

Pasukan pemerintah Suriah, mengalahkan kembali ISIS dari sejumlah daerah kunci sepanjang garis al-Bitrol ke Timur al-Salamiyah, membunuh dan melukai beberapa militan dan menghancurkan peralatan militer mereka.

Sebelumnya, jet tempur Suriah melakukan beberapa penerbangan tempur di garis pertahanan ISIS di Timur Hama, menimbulkan korban jiwa dan kerugian besar pada teroris Takfiri setidaknya di enam wilayah.

Pesawat Suriah juga membom pusat konsentrasi teroris dan pertemuan di sisi Timur Laut al-Mofaker al-Sharghiyeh, Tal Shammar, Ruweisa al-Hamra, Tabaret al-Deibeh, Abu Hanaya dan Quleib al-Tsur, menewaskan beberapa militan dan memperlambat gerakan militer di Timur Hama. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: