Eropa

Putin Bahas Krisis Suriah Dengan Emir Qatar

Kamis, 24 Maret 2016

MOSKOW,  SALAFYNEWS.COM – Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pembicaraan melalui telepon dengan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani membahas situasi di Suriah.

Kremlin dalam sebuah pernyataan persnya, pada Senin (20/03), menyebutkan “telah berlangsung tukar pendapat mengenai berbagai aspek terkait krisis Suriah, Emir dari Qatar memuji upaya yang telah dilakukan oleh pihak Rusia dalam menormalkan situasi di Suriah, selain itu membahas tentang perkembangan keputusan Rusia pada 14 Maret 2016, terkait penarikan kelompok militer”, menurut kantor berita Rusia Sputnik.

Kedua pemimpin itu juga menekankan selama percakapan melalui telepon tentang pentingnya  kepatuhan oleh semua pihak terkait konflik Suriah dalam menjalankan proses gencatan senjata dan penghentian permusuhan. Dalam pernyataan tersebut, mereka berdua juga sepakat untuk terus bekerjasama terkait masalah Suriah, termasuk unsur kemanusiaan di dalamnya.

Disebutkan bahwa perbedaan mendasar antara Rusia dan Qatar terkait krisis di Suriah, terletak pada masalah legitimasi Presiden Bashar al-Assad, dimana Moskow menegaskan bahwa rakyat Suriah adalah satu-satunya yang berhak menentukan nasib Presiden mereka, sementara pihak Qatar mengesampingkan peran apa pun bagi Assad pada masa depan Suriah. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: