Eropa

Putin: Jika Suriah Diganggu Lagi, dalam Hitungan Menit Kami Siap Kembali

18 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan, Kamis (17/03), bahwa militer Rusia dapat sewaktu-waktu kembali kirim jet-jet tempurnya hanya “dalam hitungan beberapa menit” untuk bisa tiba di Suriah, dan sebagian besar pasukan Rusia akan ditarik dari negara itu dalam dua atau tiga hari.

Selama upacara pemberian medali bagi pasukan militer yang kembali dari Suriah, Putin mengatakan “Jika perlu, Rusia dapat memperkuat kehadirannya di kawasan itu hingga pada tingkat yang sejalan dengan perkembangan situasi di sana”.

Di hadapan para hadirin, Putin lagi-lagi menegaskan bahwa operasi Rusia di Suriah berlangsung atas permintaan resmi dari pemerintah negara itu dan bahwa tujuan awalnya adalah “untuk mendukung Pemerintah Sah di Suriah (Bashar Assad) dan berperang melawan terorisme”, dikutip dari Raialyoum (17/03).

Ia menambahkan “kami telah membantu tentara Suriah untuk mencapai kemenangan penting, serta memulai proses perdamaian. kami juga telah melakukan kontak positif dengan Amerika Serikat dan negara-negara lainnya”.

Putin menjelaskan bahwa setelah dimulainya gencatan senjata “operasi militer berangsur mereda lebih dari tiga kali lipatnya, oleh karena itu, jumlah tentara yang berada disana dianggap lebih”, namun ia juga menekankan pada saat yang sama bahwa negaranya akan terus memantau gencatan senjata dan memutuskan sistem anti-pesawat miliknya untuk tetap berada disana.

Ia menekankan bahwa pintu tetap terbuka untuk kemungkinan kembalinya pasukan ke Suriah “hanya dalam hitungan menit jika memang diperlukan”. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Jenderal Rusia: Jika Suriah Darurat, Kekuatan Penuh Militer Kami Siap Siaga | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: