Eropa

Putin Menang Telak Atas Obama di Kancah Dunia

Sabtu, 07 Januari 2017 – 18.50 wib,

SALAFYNEWS.COM, NORWEGIA – Surat kabar Norwegia ”Dagbladet” menerbitkan sebuah artikel yang menyatakan bahwa pertarungan karakter antara presiden Rusia dan Amerika Serikat berada di tingkat tertinggi dan pertandingan ini dimenangkan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin. (Baca: Putin: Langkah Tak Ramah Obama Rusak Hubungan AS-Rusia di Akhir Jabatannya)

Surat kabar Norwegia “Dagbladet” dalam artikelnya mencantumkan beberapa poin yang diperoleh setiap presiden selama pertandingan keduanya yang akan berakhir dengan berakhirnya masa jabatan presiden Obama pada bulan ini.

Surat kabar ini menyebutkan bahwa saat ini waktu berakhirnya masa jabatan presiden Obama telah dekat, kita bisa menyimpulkan beberapa perkiraan terkait hubungannya dengan Rusia dan Vladimir Putin, seperti dilansir oleh kantor berita Arabic.SputnikNews (07/01). (Baca: Putin dan Rusia Pecundangi Obama dan ISIS di Suriah)

Perang pertama, antara Putin dan Obama terjadi di Suriah, perang ini dimulai ketika Putin mengusulkan penghancuran senjata kimia Suriah dan dengan demikian ia telah menyelamatkan Damaskus dari serangan militer yang mengancam Damaskus yang diarahkan oleh negara-negara Barat. Dan kesepakatan tersebut telah menjadi kemenangan diplomatik bagi Putin. Satu poin untuk Putin 0:1.

Perang kedua, terjadi di Ukraina. Putin berhasil memasukkan Krimea ke dalam wilayah Rusia, dan pada tahun 2014 Amerika Serikat dan Uni Eropa menjatuhkan sanksi pada Rusia dan Rusia membalas dengan memberikan sanksi yang serupa dan Uni Eropa memperoleh kerugian yang besar. Skor 0:2.

Perang ketiga, pada bulan September 2015, Rusia memulai operasi militernya di Suriah dan operasi ini bukan untuk memerangi Suriah. Di awal bulan desember 2016, Assad berhasil menguasai kembali Aleppo dengan banyak bantuan dari Rusia dan ini adalah kemenangan yang nyata bagi Suriah. Skor 0:3, Putin unggul dari Obama.

Perang keempat, pada akhir tahun 2016, Rusia,Turki dan Iran membuat kesepakatan terkait Suriah yang bertujuan mencapai solusi politik di Suriah, dan Turki yang merupakan anggota NATO lebih memilih Rusia daripada Amerika Serikat sebagai mitranya dalam membuat kesepakatan ini. Skor 0:4, dan Putin masih unggul dari Obama.

Perang kelima, kemenangan yang paling penting bagi Putin atas Obama adalah terpilihnya Donald Trump sebagai presiden AS. Partai Demokrat menggunakan “kartu Putin” pada kampanye pemilu presiden AS yang berisikan foto Putin yang berada di sebelah foto Donald Trump. Dan Donald Trump terpilih sebagai presiden negara AS. Skor 0:5, Putin unggul atas Obama.

Perang keenam dan terakhir, Putin tidak menanggapi pengusiran diplomat Rusia yang berada di Amerika Serikat oleh Obama, Putin tidak lantas mengusir diplomat AS yang berada di Rusia. Sebaliknya, anak-anak dari diplomat AS justru diajak melihat pohon Natal di Kremlin dan diajak mengikuti perayaan New Year Eve’s, Putin tidak mengambil tindakan yang merendahkan hubungan diplomatiknya. Sementara itu, Trump mengomentari hal ini dalam akun twitter miliknya dengan mengatakan “Aku selalu tahu, bahwa Putin adalah orang yang cerdas”.dan dengan hal ini Putin kembali mencetak satu poin terakhirnya. Dan skor terakhir 0:6, dimenangkan oleh Putin. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: