Internasional

Putin: “Pasok Senjata Ke Suriah, Saudi Buka Pintu Nerakanya Sendiri”

Jumat, 20 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW  – Salah satu penasehat Vladimir Putin, Alexander Hosco, kemarin menyampaikan pesan Putin untuk Presiden Bashar Assad yang berisikan ungkapan rasa puas Putin terhadap situasi terbaru di Suriah maupun global perihal pelemahan kekuatan kelompok teroris ISIS. Seperti diberitakan, kelompok teror ini mengalami kerugian cukup besar dengan semakin berkurangnya wilayah kekuasaan mereka.

Melalui pesan itu Putin juga menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Assad dan tentara Suriah Arab juga kepada Hizbullah atas ketabahan dan kemenangan yang diraih dalam perang melawan  terorisme selama lima tahun berturut-turut.

Dalam Pesannya putin mengatakan bahwa Presiden Assad adalah mitra dalam bidang strategi, militer dan politik bagi Rusia. Ia menjamin tidak ada yang dapat memaksa Moskow untuk menentukan batas masa kelangsungan Assad sebagai presiden Republik Suriah.

Menanggapi pernyataan Adel al-Jubeir yang menyebutkan bahwa Saudi akan mengirimkan senjata kepada oposisi Suriah, Putin mengatakan: “berikutnya, Arab Saudi akan membuka pintu neraka dihadapan diri mereka sendiri”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: