Eropa

Putin Pimpin Langsung Delegasi Rusia di Majelis Umum PBB di New York

Salafynews.com, MOSKOW – Portal resmi informasi hukum  Rusia mengumumkan bahwa Presiden Vladimir Putin nantinya akan memimpin delegasi Rusia dalam sesi Majelis Umum PBB di Amerika Serikat. Ini berarti kehadiran Putin untuk pertama kalinya setelah 10 tahun.

“Presiden Rusia, Vladimir Putin akan memimpin Delegasi Rusia pada sesi ke-70 Majelis Umum PBB di New York yang akan dibuka pada bulan September nanti,” ungkap portal resmi tersebut, Jum’at (28/8) kemarin.

Diantara para delegasi tersebut akan turut serta pula Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov, wakilnya Gennady Gatilov, ajudan kepresidenan Yury Ushakov dan utusan Rusia untuk PBB, Vitaly Churkin. Setelah Putin meninggalkan New York, Sergey Lavrov akan menggantikan posisinya memimpin delegasi.

Kantor berita Interfax melaporkan pada Jumat kemarin, bahwa terakhir kali Putin menghadiri Majelis Umum PBB adalah pada tahun 2005. Sebelum itu, ia menghadiri pada tahun 2003 dan 2000. Pada tahun 2009, Presiden Dmitry Medvedev yang menghadiri Majelis Umum tersebut. Setelahnya Lavrovlah yang selalu memimpin delegasi. (SFA/LM/TheMoscoTimes)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: