Eropa

Putin: Rusia Selalu Dukung Pemimpin dan Warga Suriah

Salafynews.com, MOSKOW – “Posisi Rusia yang memberi dukungan bagi pemerintahan Suriah dan warga Suriah tak pernah berubah”, demikian disampaikan Presiden Rusia Vladimir Putin, Senin (29/6) dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Suriah Walid Muallem.

“Seperti yang kita lihat, situasi di Suriah berkembang dengan motif yang rumit,  terutama yang  berhubungan dengan kehadiran teroris internasional,” kata Putin. “Kami paham bahwa situasi seperti ini, untuk menuju kesuksesan selalu dibebani oleh beberapa masalah, termasuk tindak militer,” tambah Putin.

Namun, Putin menegaskan bahwa Rusia akan terus mendukung pemerintah dan warga Suriah dan yakin bahwa pada akhirnya orang-orang Suriah yang akan menang dalam pertempuran ini.

Putin, Lavrov, Muallem

Putin, Lavrov, Muallem

“Kami yakin bahwa pada akhirnya bangsa Suriah akan menang,” tandasnya. ‘’Dan kebijakan kami, yang dimaksudkan untuk mendukung Suriah, pemimpin Suriah, dan rakyatnya, tetap tidak berubah,” tambahnya.

Tak hanya itu, dia juga menyeru kepada seluruh negara Timur Tengah agar bersatu melawan kelompok militan ISIS.

“Saya menerima janji dari Presiden Putin untuk mendukung Suriah baik secara politik, ekonomi, maupun militer,” kata Muallem dalam konferensi pers bersama Menlu Rusia Sergey Lavrov setelah bertemu Putin.

Perang di Suriah telah merenggut lebih dari 220.000 jiwa. Rusia yang secara tradisional memiliki hubungan erat dengan Suriah dipandang sebagai pemain kunci bagi solusi damai atas konflik di negeri itu. (SFA/TASS/SM)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Pesawat Bantuan Rusia Mendarat di Suriah | SalafyNews

  2. Pingback: Rusia Diantara Dilema Barat dan Kelompok Takfiri di Suriah | Arrahmah News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: