Eropa

Putin Seru Jerman Untuk Fokus Kerjasama dengan Rusia

Salafynews.com, MOSKOW – Dalam ucapan selamatnya  untuk Berlin pada Hari Persatuan Jerman, presiden Rusia menggarisbawahi pentingnya fokus pada kerjasama antara kedua negara.

Sabtu (3/10) kemarin, Presiden Rusia, Vladimir Putin menekankan pentingnya pencegahan terhadap saling keterasingan dan pentingnya menyelamatkan potensi kerjasama bilateral kedua negara.

Sebelumnya, pada hari Jumat, Jerman menyatakan keprihatinannya terhadap kampanye Rusia di Suriah yang ditujukan untuk menumpas teroris ISIS.

“Dalam situasi internasional yang rumit saat ini, penting untuk menghindari saling pengecualian dan menjaga akumulasi potensi positif setelah selama bertahun-tahun bekerjasama,”ungkap Putin, sebagaimana dikutip oleh sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh layanan pers Kremlin.

Rusia meluncurkan serangan udara terhadap target ISIS di Suriah menyusul permintaan dari Presiden Bashar Assad. Duta Besar Suriah untuk Rusia, Riad Haddad, menegaskan bahwa serangan udara Angkatan Darat Suriah, yang didukung oleh Angkatan Udara Rusia, dilakukan hanya terhadap organisasi teroris bersenjata dan tidak terhadap faksi oposisi politik atau sipil. (SFA/LM/Sputnik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: