Eropa

Putin Siap Dialog Konstruktif Dengan PM Inggris yang Baru

Kamis, 14 Juli 2016

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan kesiapan untuk “dialog konstruktif” dengan Inggris yang baru saja menunjuk Perdana Menteri Theresa May.

“Vladimir Putin menegaskan kesediaannya untuk melakukan dialog konstruktif dan berkolaborasi dengan perdana menteri Inggris tentang isu-isu saat ini mengenai hubungan bilateral dan agenda internasional,” kata sebuah pernyataan yang dirilis oleh Kremlin, pada hari Rabu.

Sebelumnya, Theresa May dikukuhkan sebagai perdana menteri baru Inggris oleh Ratu Elizabeth II, menggantikan David Cameron sebagai kepala pemerintah Inggris.

Putin “menekankan keyakinannya bahwa pelestarian dan augmentasi potensi signifikan dari kerjasama Rusia-Inggris di berbagai bidang yang telah terakumulasi untuk waktu yang lama adalah kepentingan mendasar dari kedua negara,” kata pernyataan itu.

Ia juga menambahkan bahwa Putin telah menawarkan terima kasih kepada Cameron, dengan siapa ia berbagi hubungan terkadang sulit.

“Saya berharap bahwa pengalaman politik yang kaya dibutuhkan di masa depan, baik di Inggris dan di dunia internasional,” tambah pernyataan itu.

Cameron mengumumkan pengunduran dirinya pada tanggal 24 Juni, sehari setelah orang di Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa. Cameron merupakan salah satu politisi senior yang mendukung Inggris tetap bergabung dengan Uni Eropa.

Dia dan keluarga meninggalkan gedung Downing Street No 10 pada Rabu, untuk terakhir kalinya setelah penampilan terakhirnya di parlemen sebagai perdana menteri Inggris.

Dalam pernyataan perpisahannya di luar Downing Street sebelumnya pada Rabu pagi, Cameron mengatakan Mei akan memberikan “kepemimpinan yang kuat dan stabil.” (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: