Internasional

Putra Mahkota Diganti, Hubungan Antar Pangeran Saudi Memanas

Salafynews.com – Pangeran Talal bin Abdul Aziz, putera kedelapan belas dari  putera-putera  Raja Abdul Aziz  mengatakan, bahwa tiada baiat (sumpah setia) bagi pelanggar syariat Islam. Hal itu diucapkannya, Kamis (30/4), mengomentari perubahan luas yang dilakukan oleh Raja Salman bin Abdul Aziz terhadap Putra Mahkota Arab Saudi.

Pangeran Talal dalam kicauannya di akun Twitter miliknya menulis, “Saya terkejut atas berakhirnya periode sebelum ini. kekuasaan ini ditetapkan melalui  keputusan spontan. Dan saya yakin setelah tawakkal kepada  Allah, bahwa hal itu tidak sesuai dengan syariat Islam maupun sistem pemerintahan. Seperti yang  pernah saya sebutkan di situs web ini bahwa keputusan itu tidak patut didengar dan ditaati. Dengan demikian tidak berlaku baiat bagi orang yang melanggar ini dan itu.”

Talal menambahkan, “Saya menegaskan sikap saya ini dan menyeru semuanya untuk berhati-hati dan menimbang perkara ini dengan tenang di bawah payung sistem baiat, yang meskipun terdapat pelanggaran terhadap apa yang telah disepakati pada pertemuan Mekah di  antara putera-putera Abdul-Aziz, masih saja sistem itu yang terbaik,  kendati perkara yang telah disepakati di Mekah mempertimbangkan amandemen beberapa materi – jika dipandang  perlu – setelah setahun pengesahannya; perkara yang sayangnya belum terlaksana.”

“Dan saya ulangi, siapa saja yang menempati  posisi tinggi melanggar prinsip-prinsip Syariat dan teks-teksnya  dan sistem pemerintahan yang kita telah bersumpah untuk mematuhinya, tidak patut didengar dan ditaati” lanjutnya.

Pangeran Talal menyerukan diadakannya rapat umum, yang menghimpun seluruh putera-putera Abdul Aziz dan beberapa cucu yang ditentukan dalam badan baiat, ditambah beberapa ulama senior, dan beberapa anggota Dewan Syura serta orang-orang yang dipandang  di tingkat negara sebagai tokoh-tokoh bangsa , untuk memberikan pandangan dalam  hal ini. (ss)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Raja Salman "Cium" Makar Sejumlah Pangeran | Salafy News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: