Asia

Pyongyang; Amerika Pencipta Krisis Pengungsi di Eropa

Salafynews.com, PYONGYANG – Menurut laporan UPI (United Press International), dalam artikel yang berjudul “Pencipta krisis pengungsi [di Eropa] adalah Amerika Serikat,” Pyongyang menjuluki Washington sebagai “gembong pelanggaran hak asasi manusia,” dan menambahkan bahwa AS membantai rakyat dan menyebabkan keruntuhan beberapa negara. (Baca Assad; Dukungan Barat Terhadap Teroris Akar Masalah Krisis Pengungsi)

“Perang. Yang dimulai pada tahun 2001 atas nama kontraterorisme yang dilaksanakan NATO dipimpin Amerika di Afghanistan, telah menyebabkan terjdinya masalah pengungsi saat ini,” tulis surat kabar resmi Korea Utara, Rodong Sinmun pada Senin (21/9).

Korea Utara menyalahkan Amerika Serikat atas apa yang kini terjadi di Eropa, yaitu krisis pengungsi.  Sementara itu, negara-negara Eropa sendiri kini saling berbeda pendapat mengenai penanganan pengungsi yang membanjiri benua tersebut. (Baca Arab Abaikan Pengungsi, Uni Eropa Sambut Karmanya)

AS dan koalisisnya telah menginvasi Afghanistan pada tahun 2001 sebagai bagian dari perang anti teror Washington. Hal inilah yang kemudian menjadi sumber kekacauan dan bahkan makin berkembangnya isu dan konflik teror di kawasan.

Artikel tersebut juga menambahkan bahwa kesewenang-wenangan Washington telah mengubur nilai-nilai kemanusiaan. (SFA/LM/UPI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: