Internasional

Raja Salman “Cium” Makar Sejumlah Pangeran

Salafynews.com – Sumber-sumber keluarga kerajaan Arab Saudi mengungkapkan bahwa sekelompok pangeran (yang ditendang) berencana melakukan makar terhadap Raja Salman bin Abdul Aziz dan Putra Mahkota Muhammed bin Nayef.

Bin Jamal, seorang aktivis terkemuka Saudi yang menulis tentang monarki Saudi pada halaman tweeter-nya, mengungkapkan upaya sejumlah pangeran Saudi, seperti Tallal, Ahmed dan Mot’ib, yang berusaha merebut kembali posisi penting di kerajaan. Baca Putra Mahkota Diganti, Hubungan Antar Pangeran Saudi Memanas

Menurut dia, para pangeran Saudi sedang mencari cara untuk menyelamatkan Negara mereka dari petualangan Muhammad bin Nayef dan wakilnya Muhammed bin Salman yang diberi gelar oleh Jamal Bin sebagai “teenagers who have perpetrated a coup”.

Pernyataan itu disampaikan setelah adik tiri raja Saudi Muqrin bin Abdul Aziz ditangkap dan menjadi tahanan rumah setelah dibebaskan dari tugasnya sebagai putra mahkota. Baca Pertemuan Darurat Keluarga Al-Saud Pasca Penahanan Pangeran Muqrin

Asa’ad Omabiya Abu Qalilah, seorang wartawan Libya dan penulis yang memiliki link ke monarki  Saudi, mengatakan bahwa Muqrin tidak dapat mengunjungi siapa pun atau menerima tamu di istananya.

Pada tanggal 29 April, Raja Salman mencopot Muqrin dari tugasnya sebagai putra mahkota dan menunjuk keponakannya, Deputi Putra Mahkota Mohammed bin Nayef, sebagai pewaris tahta kerajaan.

Ini untuk pertamakalinya seorang cucu pendiri kerajaan (Ibn Saud), ditunjuk sebagai putra mahkota. Muhamed bin Nayef adalah cucu dari pendiri Arab Saudi, diangkat sebagai putra mahkota dan juga menteri dalam negeri.

Laporan sebelumnya dari dalam keluarga Saudi mengatakan bahwa Muqrin itu disuap oleh Raja Salman bin Abdul Aziz.

Mujtahid, seorang aktivis politik Arab yang diyakini menjadi anggota atau memiliki sumber terpercaya dalam keluarga kerajaan, mengatakan dalam tweet terbarunya bahwa anak raja, Muhammad bin Salman yang ingin menjadi raja selanjutnya, telah mengusulkan untuk membayar $ 10000000000 kepada Muqrin. [AH]

2 Comments

2 Comments

  1. wababi sisapi

    June 2, 2015 at 9:03 pm

    Negara kok diperebutkan segelintir anggota sekeluarga. Negara dijadikan kebun dan sapi perahan bani saud. Rakyat harus bangkit tumbangkan dinasti setan saud.

  2. Pingback: Runtuhnya Dinasti Al-Saud 3 Tahun Mendatang | Salafy News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: