Internasional

Raja Salman Serahkan Tahta Kerajaan Kepada Putranya, Bin Nayef Meradang

16 Januari 2016

RIYADH, SALAFYNEWS.COM – Institute for Gulf Affairs (Persia) di Washington melaporkan bahwa Raja Salman bin Abdul Aziz berencana turun tahta dan akan mengangkat putranya sebagai raja selanjutnya, dalam beberapa minggu kedepan.

Laporan yang diterbitkan pada hari rabu itu mengutip dari sumber yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan “beberapa waktu yang lalu, Raja Salman mengunjungi saudara-saudaranya guna membujuk mereka untuk mau menerima keputusannya turun tahta dan menyerahkan kekuasaan kepada putranya Mohammed”.

Media Saudi ramai menerbitkan berita tersebut selama beberapa minggu yang lalu, rangkain foto Raja Salman yang sedang melakukan kunjungan ke saudara-saudaranya.

Sumber istana menyebutkan bahwa Raja Salman membujuk saudara-saudaranya untuk mau menerima perubahan aturan terkait pergantian raja, yang sebelum diatur secara garis lateral menjadi pertikal atau aturan kerajaan menyatakan bahwa kekuasaan akan berpindah kesamping yakni saudaranya, bukan bersifat mewarisi dari ayah ke anak.

Institute for Gulf Affairs (Persia) menyebutkan bahwa Raja Salman mengatakan kepada saudara-saudaranya: “peralihan tahta dari ayah ke anak adalah jaminan kelangsungan kekuasaan keluarga kerajaan”.  [Sfa/AS/alalam]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: