Internasional

Rakyat Irak “Perang Racun” melawan ISIS

Salafynews.com, MOSUL – Empat puluh lima anggota kelompok teror ISIS  tewas dan puluhan lainnya harus dirawat di rumah sakit akibat keracunan makanan di kota Mosul, Irak.

isis

ISIS Irak

Sumber lokal Irak mengatakan pada hari Selasa (7/7), bahwa seorang pria muda dari Mosul membubuhkan racun mematikan pada makanan yang disiapkan untuk para teroris tersebut. Menewaskan 45 diantara mereka dan mengirimkan sekitar 100 orang lainnya ke rumah sakit. Beberapa diantara mereka dikabarkan berada dalam kondisi kritis.

Insiden tersebut dilaporkan terjadi di distrik Wadi Hajar, yang terletak di bagian selatan kota, dimana kelompok pertahanan rakyat baru-baru ini dibentuk untuk melawan kekejaman ISIS.

Wilayah Utara dan Barat Irak memang telah terjebak dalam konflik kekerasan semenjak milisi takfiri ISIS memulai serangan teror mereka di wilayah Irak pada bulan Juni 2014. Pasukan tentara dan relawan kini bersama-sama bertindak dalam operasi gabungan demi mengambil kembali wilayah-wilayah yang direbut ISIS.

Para milisi ISIS bersenjata berat menguasai Mosul, dan melakukan berbagai tindakan keji di wilayah yang mayoritas berpenduduk sunni di negara Irak itu. Mereka juga telah melakukan tindakan  kekerasan mengerikan terhadap semua masyarakat Irak seperti Syiah, Sunni, Kurdi dan Kristen. (SFA/LM/PressTv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: