Afrika

Rakyat Protes, Maroko Kirim 1500 Pasukan Elit Darat Bantu Saudi Perang di Yaman

5 Desember 2015

SALAFYNEWS,COM, MAROKO – Surat kabar Maroko “Assabah.press” menyebutkan bahwa beberapa sumber khusus menegaskan Maroko akan mengirim 1.500 tentara dari pasukan elit militernya untuk bergabung dengan pasukan koalisi Saudi dalam perang di Yaman.

Surat kabar itu mengatakan dalam edisi, Jumat (4/11), bahwa Maroko memutuskan kirim tim dari pasukan terjun payung di samping pasukan elit militer untuk berpartisipasi dalam perang darat di Yaman, tim pasukan yang mendapatkan pelatihan khusus yang  bekerjasama dengan Amerika Serikat di Tantan, mereka juga dikenal sebagai “Singa Afrika” .

Dia menambahkan, bahwa tim ini akan diberangkatkan dalam beberapa hari ke depan melalui Pangkalan Udara Arab Saudi, sebelum melakukan operasi militernya dalam rangka mendukung koalisi Arab Saudi perang melawan Yaman.

Oktober lalu, Maroko telah mengirim Kapal perang perusak dari pelabuhan pangkalan angkatan laut Maroko, yang mengangkut skuad pasukan komando angkatan laut milik Maroko, melalui Selat Gibraltar menuju daerah pesisir Yaman untuk bergabung dengan pasukan koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi.

Sebelumnya partisipasi Maroko dalam agresi di Yaman bersama koalisi Saudi hanya sebatas pada kekuatan militer udara dan laut saja, dan baru kali ini mereka kirimkan pasukan daratnya sebagaimana diberitakan oleh “Assabah.press”. Meski beberapa organisasi dan partai oposisi serta para pengacara hukum menolak kebijakan Maroko yang ikut berpartisipasi dalam perang melawan Yaman, mereka menganggap bahwa keputusan ini inkonstitusional dan dianggap sebagai taat atas agenda negara-negara Teluk dan ini merupaka pencemaran citra Maroko di mata masyarakat internasional.

Perlu diketahui bahwa keputusan untuk mengirim pasukan Maroko ke Yaman sama sekali tidak mendapat dukungan dari rakyat, terutama setelah insiden dijatuhkannya pesawat militer Maroko F-16 dan pembunuhan pilotnya pada hari Minggu 10 Mei di “Wadi Nushor” Safra yang terletak di pinggiran selatan kota Sa’dah bagian utara negara Yaman. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: