Internasional

Rakyat Suriah Kompak Gagalkan Mimpi Erdogan Jadi Khalifah Baru Dinasti Ottoman

Kamis, 24 Maret 2016

ANKARA, SALAFYNEWS.COM – Seorang anggota parlemen Turki dari Partai Rakyat Republik, Ali Ozgunduz, menegaskan bahwa pemerintah, tentara dan rakyat Suriah telah berhasil meraih kemenangan dalam mengatasi perang global yang mereka hadapi selama 5 tahun terakhir.

Ia menambahkan bahwa rakyat Suriah telah berhasil menggagalkan semua proyek dan skema yang telah dirancang oleh pemimpin dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Recep Tayyip Erdogan, yang bermimpi menjadi seorang Khalifah baru dari dinasti Ottoman.

Ozgunduz dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Turki  “Al-Wisal” menyebutkan bahwa “Erdogan dan pemerintahan partainya (AKP) adalah para pemain utama yang memainkan krisis di Suriah dan dialah yang mendukung semua kelompok teroris sejak awal krisis”, ia juga menambahkan bahwa Suriah menghadapi konspirasi puluhan negara dan puluhan ribu kelompok takfiri asing yang telah masuk ke negara itu melalui Turki dengan dalih demokrasi.

Ozgunduz menegaskan bahwa Suriah di bawah kepemimpinan Presiden Bashar al-Assad adalah satu-satunya negara di dunia Arab yang mampu berjuang melawan imperialisme dan Zionisme, dan satu-satunya negara Arab sekuler yang demokratis dan beradab.

Sementara itu, wakil kepala Partai Nasional Turki, Ismail Hakki mengatakan bahwa kemenangan Suriah merupakan langkah penting untuk mencapai keamanan dan stabilitas di kawasan dan juga akan nampak pengaruhnya terhadap dalam negeri Turki.

Hakki yang merupakan pensiunan jenderal Turki dan dulu bekerja sebagai kepala intelijen di kepala Staf Umum Turki, menilai bahwa keberuntungan akan berpihak kepada Suriah untuk mencapai solusi akhir dalam masalah krisis serta mencapai rekonsiliasi nasional dengan berlanjutnya gencatan senjata. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: