Internasional

Rapat Akbar Para Pemimpin Militer-Suku Irak Bahas Pembebasan Fallujah

29 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Seorang anggota komite keamanan di provinsi Anbar, Raji’ Al-Issawi, Senin (28/03), melaporkan akan dilangsungkannya pertemuan sejumlah pemimpin keamanan di Baghdad dengan perwakilan dari pemerintah daerah Anbar serta para deputinya untuk satu dalam operasi pembebasan kota Fallujah.

Al-Issawi mengatakan “sejumlah delegasi dari provinsi Anbar, yang dipimpin oleh gubernur Suhaib al-Rawi dan wakil gubernur dan sejumlah anggota dewan lokal kota Fallujah serta sejumlah tokoh suku, melangsungkan rapat di Al-minṭaqah al-Haḍra’ untuk mempercepat operasi penyerbuan kota Fallujah dan pembersihan wilayah tersebut dari semua elemen kelompok teroris kriminal ISIS”.

” Sejumlah delegasi itu menyampaikan penjelasan kepada para pemimpin keamanan dan anggota pemerintah terkait situasi tragis yang dialami oleh kota Fallujah serta terkait persiapan yang sedang dilakukan untuk operasi pembasmian teroris dari kota tersebut”, ia mencatat bahwa “para delegasi itu juga meminta kepada pihak yang berwenang untuk mempercepat operasi pembersihan kota Fallujah dan penyelamatan ribuan keluarga yang saat ini terkepung dan terancam risiko kelaparan dan penganiayaan oleh kelompok kriminal teroris ISIS”.

Sementara itu, juru bicara resmi Dewan kota Fallujah, Salam Ajmi Halbusi, menyebutkan “para delegasi itu besok akan bertemu dengan komandan umum angkatan bersenjata, Haider al-Abadi bertujuan untuk mendesak semua pihak agar mempercepat proses penyelamatan ribuan keluarga yang terperangkap di dalam kota Fallujah dan pembebasan kota tersebut dari kelompok teroris kriminal ISIS”, dikutip dari almaalomah (28/03).

Halbusi mengatakan bahwa “tujuan dari rapat tersebut adalah untuk menginformasikan kepada para pemimpin keamanan di Baghdad terkait situasi tragis di kota Fallujah dan persiapan yang sedang berlangsung untuk melakukan penyerbuan besar-besaran oleh pasukan keamanan dan sejumlah kekuatan yang mendukungnya dari beberapa suku”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: