Amerika

Rasisme di AS Kembali Renggut Nyawa 9 Orang

Salafynews.com – Insiden rasisme kembali menewaskan 9 orang di gereja kota Charleston, di negara bagian Carolina Selatan Amerika Serikat.

Peristiwa itu terjadi begitu cepat, setelah seorang pemuda kulit putih (21) tahun masuk ke gereja Emmanuel Afrika Methodist Episcopal, di kota Charleston, menembakkan senjatanya ke jamaat kulit hitam secara membabi buta, kata kepala kepolisian pada Kamis 18/6.

Kepala Polisi Charleston Gregory Mullen, dalam konferensi pers menjelaskan “delapan orang tewas dalam serangan di gereja, dan satu orang dilarikan ke rumah sakit sebelumnya akhirnya meninggal”. Ia juga menambahkan dari sembilan orang yang tewas, enam di antaranya adalah perempuan dan tiga laki-laki. Tiga orang selamat, termasuk seorang perempuan yang menerima pesan mengerikan dari sang penembak.

Menurut polisi peristiwa itu terjadi sekitar pukul sembilan malam saat jamaat sedang melakukan kebaktian di Gereja Emmanuel Afrika Methodist Episcopal. Insiden ini sebuah pukulan berat atas rapuhnya keamanan di Amerika, dan intimidasi terhadap warga kulit hitam.

Kepolisian Charleston dalam akun twitter resminya mengumumkan bahwa mereka masih mengejar seorang pemuda “tersangka” 21 tahun, berkulit putih dan mengenakan jeans. Polisi pun menyebarkan selebaran untuk mengidentifikasi dan menangkap tersangka.

ARN00120040015113190_Rasisme_Kembali_Tewaskan_9_Orang_Di_Carolina

Gereja Methodist adalah gereja tertua di Amerika Selatan, dan dikhususkan bagi orang-orang kulit hitam.

Kurang dari 24 jam polisi akhirnya berhasil menangkap Dylann Roof, pria berusia 21 tahun dari Lexington, Carolina Selatan. Dylann ditetapkan sebagai tersangka dalam penembakan mematikan di Gereja AME Emanuel di Charleston, Kamis (18/6).

Saat ditangkap, tersangka juga masih membawa senjata yang dipakainya untuk menembak para korban. [SFA] 

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Rasisme Polisi Texas Kepada Siswa Muslim Ahmed Mohammed Dituduh Bikin Bom | Arrahmah News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: