Internasional

Ratusan Mayat Korban Boko Haram Ditemukan di Nigeria

Salafynews.com – Ratusan mayat ditemukan di timur laut Damasak, Nigeria. Tersangka utama pada pembantaian ini adalah Teroris Boko Haram.

Ratusan mayat itu membusuk dan mengotori jalan-jalan di kota tersebut.

Presiden terpilih Muhammadu Buhari mengutuk Teroris Boko Haram sebagai kelompok agama palsu, dia bersumpah untuk tidak memberi ampun kepada mereka ketika ia mengambil alih kekuasaan bulan depan.

Buhari berjanji akan melakukan pendekatan yang lebih keras untuk Teroris Takfiri daripada pemerintahan Presiden Goodluck Jonathan sebelumnya.

Mayat yang ditemukan termasuk perempuan dan anak-anak. Mereka adalah korban dari serangan terbaru oleh unsur-unsur teror disana. Dan hal ini menunjukkan kebrutalan kelompok Takfiri Boko Haram di wilayah tersebut.

Hampir 100 mayat ditemukan di sebuah kuburan massal di bawah jembatan setelah kota itu dibebaskan pada awal Maret oleh pasukan Chad, kata warga setempat Kaumi Kusur seperti dikutip dalam laporan AFP.

“Mayat ditemukan di rumah-rumah, jalan-jalan dan banyak lagi di Sungai Damasak yang telah mengering,” Kusur menambahkan, ia mencatat bahwa korban dikuburkan di 20 kuburan massal selama akhir pekan.

Kelompok Teroris Boko Haram mengklaim tujuannya adalah untuk menggulingkan pemerintahan Nigeria.

Para militan telah mengaku bertanggung jawab atas sejumlah serangan mematikan penembakan dan pemboman di berbagai bagian Nigeria sejak awal militansi mereka pada tahun 2009. Sejauh ini, 13.000 orang tewas dan 1,5 juta yang lain mengungsi. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: