Internasional

Ratusan Militan Binaan Saudi Tewas di Yaman

SANA’A, Salafynews.com – Puluhan militan yang didukung Saudi dilaporkan tewas dalam bentrokan dengan pasukan Yaman di provinsi barat daya Lahij.

Telivisi al-Masirah melaporkan pada hari Minggu (19/7), para teroris yang didukung Saudi tewas dalam bentrokan dengan pasukan Yaman dan pejuang Ansarullah, dekat daerah al-Anad Segitiga Lahij.

Seorang komandan yang didukung oleh Arab Saudi juga terluka dalam bentrokan tersebut, TV Yaman melaporkan.

Pada hari Sabtu (18/7), tentara Yaman bersama dengan komite populer menewaskan ratusan teroris dan militan al-Qaeda yang didukung oleh Arab Saudi di selatan kota Aden.

Tentara Yaman juga menangkap puluhan militan dan menyita peralatan militer milik mereka.

Mohammed Abdul Salam, juru bicara Ansarullah Yaman membantah laporan yang menyebutkan bahwa militan pro-Hadi telah menguasai sebagia Provinsi Aden, dan menyebutnya sebagai “Kebohongan Besar”.

Abdul Salam menegaskan bahwa pejuang Ansarullah Yaman berhasil menggagalkan upaya teroris yang didukung oleh Arab Saudi untuk menguasai Aden, dan mengambil kontrol penuh kota strategis itu.

Menurut laporan terbaru pada hari Minggu, pesawat tempur Saudi melakukan beberapa serangan udara di distrik Attawahi di provinsi barat daya Aden.

Sebuah masjid di distrik Sahar di kota Sa’ada dilaporkan hancur dalam gempuran jet Saudi.

Hingga kini belum ada laporan korban jiwa atau kerusakan yang mungkin disebabkan oleh serangan udara Saudi.

Riyadh memulai kampanye militer terhadap Yaman pada 26 Maret – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan mengembalikan kekuatan Abdul Robuh Mansour Hadi.

Menurut laporan PBB pekan lalu, setidaknya 1.670 warga sipil telah tewas dan 3.829 orang luka-luka dalam kampanye militer Saudi sejak 26 Maret. [PressTV/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: