Asia

Ratusan Orang Ditangkap Pasca Serangan Bom di Lahore, Pakistan

31 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, LAHORE-PAKISTAN – Sejumlah pejabat mengumumkan, Selasa (29/03), bahwa Pakistan telah menangkap ratusan tersangka yang dicurigai memiliki hubungan dengan kelompok garis keras, setelah terjadinya serangan bom bunuh diri yang menewaskan 72 orang.

Sementara itu, para pejabat keamanan mengatakan bahwa proses penutupan di beberapa kota di provinsi Punjab yang berada di pusat negara telah dimulai segera setelah terjadinya serangan bom bunuh diri yang menargetkan taman umum di kota Lahore timur negara itu pada hari Minggu. (Baca: Kunjungan Rahasia Pangeran Saudi Muhammad bin Salman ke Pakistan)

Kelompok gerakan Jamaat-ul-Ahrar yang memisahkan diri dari gerakan Taliban Pakistan, mengaku bertanggung jawab atas serangan yang menargetkan kumpulan warga Kristen yang sedang merayakan Paskah selain itu mereka juga bersumpah akan melancarkan serangan lebih banyak lagi.

Kepala administrasi kota Lahore, Mohammad Othman mengatakan bahwa lebih dari 30 anak kecil termasuk di antara orang-orang yang tewas, sementara sekitar 350 orang lainnya terluka dalam serangan paling mematikan itu yang pernah dialami Pakistan sejak setahun terakhir, dikutip dari Addiyar (29/03). (Baca: Koran Inggris: Saudi ‘Beli Senjata Nuklir’ dari Pakistan)

Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif, telah memerintahkan badan keamanan untuk meningkatkan operasi terhadap para militan bersenjata yang memiliki hubungan dengan al-Qaeda. Ia mengatakan, Senin (28/03), “Saya meninginkan adanya kerjasama yang lebih efektif antara badan-badan keamanan dan intelijen”.

Para pejabat keamanan mengatakan bahwa badan intelijen dan kepolisian telah menangkap setidaknya 350 orang yang dicuriagai sejak saat serangan, tanpa menyebutkan berapa dari mereka yang terlibat dalam serangan yang terjadi pada hari Minggu itu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: