Internasional

Rebut Kota Ramadi, ISIS Eksekusi 70 Warga Sipil

Salafynews.com – Kelompok Teroris ISIS telah mengeksekusi 70 warga sipil di kota Ramadi, ibukota provinsi Anbar, Irak tengah.

Jaringan TV Irak al-Sumaria mengutip sumber keamanan Irak di provinsi Anbar mengatakan pada hari Jumat bahwa teroris menghabisi 70 warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak, setelah menguasai beberapa wilayah di kota itu.

Sementara itu, Ketua Dewan Provinsi Anbar, Sabah Karhout menyerukan pemerintah di Baghdad untuk mengirimkan lebih banyak pasukan dan peralatan militer ke kota yang mulai dikuasai ISIS.

Pejabat itu juga mengatakan bahwa kelompok ini telah membunuh 17 kerabat dari pasukan keamanan Irak di Ramadi.

Sebelumnya, serangan bom mobil kembar menewaskan dan melukai beberapa tentara Irak di pusat dan utara kota. Ia menambahkan bahwa teroris juga meluncurkan serangan roket dan mortir pada bagian yang berbeda dari kota Ramadi.

Sementara Baghdad menegaskan bahwa Ramadi belum benar-benar jatuh di tangan kelompok teror ini. Ia mengatakan bahwa pasukan Irak telah memulai mengcounter serangan besar untuk mengepung Teroris.

Bagian utara dan barat Irak telah berada dalam kekacauan sejak ISIS memulai kampanye teror pada awal Juni 2014. Para teroris menguasai kota Mosul, kota terbesar kedua di Irak.

Sejak itu, tentara Irak telah bergabung dengan pasukan Kurdi, relawan sunni dan syiah dalam operasi untuk mengusir para teroris ISIS keluar dari dari wilayah yang mereka kuasai. (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: