Eropa

Rentetan Teror Bom di Istanbul Turki Selama 12 Jam

Salafynews.com, ISTANBUL-TURKI – Salah satu media di Istanbul melaporkan bahwa 12 orang luka-luka, akibat serangan yang dilakukan sekelompok orang bersenjata yang menyerang markas besar kepolisian di kota Istanbul, Turki. Serangan tersebut  juga mengakibatkan sebagian bangunan yang terdiri dari tiga lantai itu hancur, selain itu beberapa rumah dan kendaraan yang berada dekat markas-pun hancur juga.

pos polisi Sultanbeyli

Kantor Kepolisian Sultan Beyli, Istanbul Turki

Korban yang terluka sebagian adalah anggota pasukan khusus. Sekelompok orang bersenjata itu dikabarkan melakukan serangannya ke markas kepolisian yang terletak di kawasan Sultan Beyli Istanbul dengan menggunakan bom.

Sebagian mass media Turki mengabarkan, bahwa sesungguhnya serangan yang terjadi adalah serangan pemboman,  akan tetapi walikota Anatoli Turki mengatakan bahwa sekelompok orang yang melakukan serangan dengan meledakan bom itu sebenarnya akan menargetkan ketua keamanan Istanbul sebagai target serangan mereka.

Menurut laporan kantor berita Mehr yang mengutip berita dari media Sinhuan, peledakan tersebut terjadi tidak lama setelah sekelompok orang bersenjata melakukan serangan terhadap konsulat Amerika di Istanbul

Hingga kini belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Wartawan Mehr juga mengutip dari kantor berita Al-Ahd,  bahwa telah terjadi pula serangan teroris di propinsi Syarnak. Hal tersebut terjadi ketika sekelompok orang bersenjata ingin mengambil alih sebuah helikopter kepolisian di Provinsi tersebut. Pertempuran tersebut mengakibatkan satu polisi tewas dan 7 lainnya terluka. Tidak lama berselang setelah itu terjadi pula peledakan hingga mengakibatkan 4 polisi tewas.

Betapa dahsyatnya selama 12 jam ini di Turki telah terjadi tiga aktifitas serangan teroris, pada akhirnya mengakibatkan 19 orang terluka dan 5 orang lainnya tewas.  (SFA/HH/Mehr/Alalam).

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: ISIS Mengaku Bertanggung Jawab Bom Truk Di Sadr City Irak |

  2. Pingback: Travel Warning.. Israel Keluarkan Larangan Kepada Warga Kunjungi Turki | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: