Internasional

RESAH.. Tentara Suriah-Rusia Semakin Dekati Wilayah Turki

07 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Setelah Nubl dan Zahra, tentara Suriah dengan sekutunya masih terus meraih kemajuan di Rif utara Aleppo dimana mereka berhasil membebaskan kota Meyer yang termasuk markas terpenting bagi kelompok teroris Jabhah Al-Nusrah dan kota Ratyan, kemajuan itu menjadikan jalan tetap terbuka bagi tentara Suriah untuk dapat memasuki kota Tel Rafat dekat perbatasan dengan Turki.

Reporter Almayadeen di Rif utara Aleppo melaporkan bahwa tentara Suriah dan sekutunya terus maju ke arah Tel Rafat yang hanya dipisah oleh satu kota, mereka sekarang berada di 16 kilometer dari perbatasan Turki ke arah penyebarangan Bab Al-Salamah.

Hal ini dapat terlaksana setelah tentara Suriah mengambil kembali kendali  kota Meyer dan Ratyan, disebutkan pula bahwa sekitar 120 militan bersenjata tewas dan terluka dalam bentrokan sengit di Ratyan. Media militer telah merilis adegan dari konfrontasi tersebut.

Tentara Suriah juga terus meraih kemajuan dan mendominasi daerah peternakan Al-Babili serta beberapa daerah di sekelilingnya yang berada di jantung kota Rif utara Aleppo. Hal itu  telah menjadikan terbukanya jalan bagi tentara Suriah untuk sampai ke kota Tel Rafat yang merupakan ibukota bagi para militan bersenjata di utara Suriah dekat perbatasan dengan Turki, sebagaimana diberitakan oleh almayadeen (06/02).

Dilaporkan pula bahwa jet tempur Suriah-Rusia telah memberikan dukungan udara guna memudahkan tentara Suriah dan sekutunya untuk terus maju dan proses merebut kembali kota tersebut, sebagaimana pula tentara gabungan kini telah menguasai bagian penting dari jalan internasional sepuluh kilometer dari jalan raya Aleppo, keberhasilan tersebut memutus akses bagi para pemberontak bersenjata. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: