Internasional

RESMI! Abadi Umumkan Operasi Militer Pembebasan Fallujah dari ISIS Dimulai

Selasa, 24 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM,  BAGHDAD  – Perdana Menteri Irak merangkap Panglima Angkatan Bersenjata, Haider al-Abadi, mengumumkan bahwa pada Minggu malam hingga Senin, 22-23 Mei, adalah momen awal dimulainya operasi pembebasan Fallujah dari cengkraman kelompok teroris DAESH (ISIS).

Abadi mengatakan dalam sambutannya yang disiarkan melalui televisi setelah tengah malam pada hari Minggu: “kami mengumumkan kepada rakyat tercinta kami bahwa bendera Irak akan berkibar tinggi di atas tanah Fallujah, hari ini bendera hitam orang-orang asing yang telah mencuri kota tersebut akan kami robek, jam operasi pembebasan kota Fallujah telah berdetak, momen meraih kemenangan telah tiba, tidak ada alternatif bagi kelompok teroris ISIS kecuali melarikan diri”. (Baca: Ahli Keamanan Irak: Amerika Serikat Hambat Operasi Pembebasan Kota Fallujah)

Haider al-Abadi mengatakan bahwa operasi pembebasan kota Fallujah dilaksanakan dengan partisipasi tentara Irak dan pasukan kontra-terorisme dan Polisi Federal juga pasukan pejuang Al-Hashd Al-Sya’bi dan para pejuang suku. (Baca: Persiapan Operasi Besar-besaran Tentara Gabungan Bersihkan Kota Fallujah dari ISIS)

Perlu dicatat bahwa pemerintah Irak telah mempersiapkan 33 ribu personil dari pasukan Irak dengan dukungan pasukan populer dan suku-suku Iraq untuk masuk ke wilayah utara di barat Fallujah.

Kota Fallujah terletak 60 kilometer barat laut ibukota Baghdad. Fallujah adalah kota pertama di Irak yang jatuh di tangan kelompok teroris ISIS pada Januari 2014. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: