Internasional

Merespon Agresi, Yaman Tembakkan Rudal Qahir-1 ke Jizan Arab Saudi

Minggu, 15  Mei 2016

SALAFYNEWS.COM,  SANAA  – Sumber militer Yaman, Jumat malam (13/05), mengkonfirmasi peluncuran rudal balistik oleh pasukan khusus artileri dengan target kedalaman Saudi, sebagai bentuk respon atas eskalasi serangan udara oleh negeri petrodolar itu. Sebelumnya sejumlah pesawat tempur agresi Saudi melakukan lebih dari 20 penerbangan telah membombardir daerah Muhalhel distrik Amran dan  wilayah Al-Saqiyah. (Baca: Delegasi Riyadh Tidak Mematuhi Gencatan Senjata di Yaman)

Dilaporkan bahwa rudal jenis “Qahir-1” menghantam sasaran militer di Jizan, namun tidak disebutkan rincian lebih lanjut.

PBB mengumumkan gencatan senjata menyeluruh di Yaman pada tanggal sepuluh April lalu, sebagai langkah persiapan untuk pembicaraan damai yang akan diselenggarakan di Kuwait. Pra pembicaraan damai sendiri sudah dimulai sejak tiga minggu lalu.

Jumlah serangan agresi Saudi yang menargetkan daerah Yaman selama masa Gencatan Senjata PBB mencapai sekitar 120 serangan.

Beberapa hari lalu tentara Yaman mengumumkan, bahwa pangkalan militer Saudi Khamis Mushayt berhasil digempur dengan menggunakan rudal balistik sebagai respon atas pelanggaran gencatan senjata terus menerus oleh Arab Saudi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: