Internasional

Rezim Saudi Mengebom Kota Taiz Yaman, 54 Orang Tewas

Salafynews.com, YAMAN – Korban akibat serangan yang dilakukan Rezim Arab Saudi di Shala, Taiz  terus meningkat, menurut laporan hingga kini 54 orang dinyatakan meninggal dan masih banyak korban lain yang tertimbun di puing-puing reruntuhan bangunan masih terus dilakukan pencarian.

Seorang Anak Kecil Korban Bom Saudi

Sumber-sumber pihak kesehatan Yaman melaporkan, 54 orang meninggal dan puluhan lainnya terluka akibat serangan udara yang dilakukan Rezim Arab Saudi di daerah Shala, kota Taiz. Sumber lain menerangkan adanya puluhan korban yang masih tertimbun di dalam reruntuhan.

Di Maran, Sha’da Jet tempur Rezim Arab Saudi juga terus melancarkan serangannya dan sumber setempat menyatakan banyak korban berjatuhan. (Baca Amerika Serikat Gandakan Bantuan Untuk Intervensi Saudi Atas Yaman)

4 orang anggota teroris ISIS dan milisi partai reformis juga dinyatakan tewas dalam pertempuran dengan pasukan Yaman dan milisi Rakyat Taiz.

Di kota Aden selatan Yaman, dikabarkan telah terjadi peledakan di sebuah gedung pemerintahan tempat kerja gubernur dan beberapa pejabat pemerintah setempat, kejadian tersebut menyebabkan 4 orang tewas dan 10 orang lainnya terluka. (Baca Pasukan Ansharullah Serbu Kembali Milisi Pro-Hadi dan Al-Qaeda Di Aden)

Sumber-sumber Yaman mengatakan bahwa peledakan yang terjadi disaat Muhammad Marim, ketua kantor kepresidenan Abdu Rabbi Mansor Hadi sedang mengadakan pertemuan dengan gubernur Aden, Nayef al-Bakri. (Baca Gubenur Aden Lolos dari Serangan Bom Milisi Pro-Hadi)

Pihak pejabat kesehatan menyatakan bahwa korban kemungkinan akan semakin bertambah.

Al-Bakri merupakan pejabat yang bergabung dalam kelompok perkumpulan kaum reformis Yaman, beliau sebelumnya menjabat sebagai wakil gubernur, tapi setelah Mansor Hadi melarikan diri ke Riyadh beliau naik pangkat menjadi Gubernur.

Di tempat lain, tepatnya di Jizan , Selatan Arab Saudi beberapa pasukan Rezim Arab Saudi dinyatakan tewas dalam operasi militernya yang berusaha bergerak  ingin menguasai Wadi Jara. (Baca Pasukan Yaman dan Ansarullah Kuasai Pangkalan Militer Saudi di Jizan)

Sumber-sumber Yaman menjelaskan dalam peristiwa tersebut pasukan Yaman dan pasukan komite Rakyat Yaman telah berhasil menghancurkan berbagai kendaraan militer Rezim Arab Saudi dan merampas beberapa senjata canggih.

Berita lainnya melaporkan bahwa militer Yaman telah menyerang markas militer Rezim Arab Saudi di al-Tuwailah Zahran dengan 7 rudal balistik. (SFA/HH/ALM)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Korban Serangan Saudi di Taiz Yaman Bertambah | SalafyNews

  2. Pingback: Agresi Brutal Saudi Tewaskan 5 Penduduk Sipil | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: