Internasional

Ribuan Orang Bermimpi Melarikan Diri dari Khilafah Sesat “ISIS”

07 Februari 2016

BAGHDAD, SALAFYNEWS.COM – Melarikan diri dari wilayah kekuasaan “Khilafah Islam” adalah impian bagi ribuan warga yang masih tinggal di bawah kendali beberapa elemen organisasi teroris ISIS di provinsi Salahuddin, Nineveh dan Kirkuk.

Meski risiko besar menghadang mereka dan tidak jarang merenggut nyawa beberapa orang dari mereka. Namun niat untuk melarikan diri dari daerah tersebut menjadi perhatian utama mereka yang masih memiliki kedua kaki yang kuat dan mampu untuk berjalan dan menempuh jarak jauh di medan kasar dan terjal serta di bawah kondisi cuaca yang sangat buruk.

Jalan terjal yang dikenal “Al-Abyadh” adalah sebuah jalan yang sangat sempit di daerah pegunungan dengan panjang 10 km, melewati gunung Hamrin dari bagian timur hingga ke bagian barat gunung tersebut adalah rute terpendek untuk dapat menyeberang dari kabupaten Hawija yang berada di bawah kendali organisasi teroris ISIS menuju ke kota Al-Ilm di Salahuddin yang kini telah berada di bawah kendali pasukan pemerintah Irak. Hal ini, menjadi impian bagi masyarakat yang masih berada di kabupaten Hawija dan Sharqat serta Qayyarah di Nineveh dan di semua wilayahnya, Rai Al-Youm melaporkan.

Farhan Hussain, seorang guru berusia sekitar 50 tahun menceritakan bagaimana ia berhasil melarikan diri dari Hawija dan sampai ke Al-Ilm melewati pegunungan Hamrin.

“Rencana melarikan diri itu sangatlah rahasia dimana saya menghubungi beberapa mediator dan para pemandu jalan, setelah itu saya membayar kepada mereka $ 300 hanya untuk mengantarkan saya ke bagian awal jalan. Kemudian saya melanjutkan perjalanan sendiri dengan berjalan kaki selama delapan jam hingga akhirnya saya sampai di sisi barat kedua pegunungan Hamrin. Lalu saya menghubungi kerabat saya yang tinggal di kota Al-Ilm kemudian mereka menghubungi polisi dan akhirnya datang beberapa anggota kepolisian ke lokasi dimana saya berada, kemudian mereka megantarkan saya ke kerabat saya”, mengutip laporan Al-Sumaria. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: