Eropa

Ribuan Traktor Dominasi Unjuk Rasa Petani Di Paris

PARIS, Salafynews.com – Sekitar 1.300 traktor, 91 bis dan 50 mobil, membanjiri Paris dalam sebuah unjuk rasa yang menyeru kelanjutan pembebasan pajak dan reformasi politik bagi para petani. Hal ini dilansir CCTV News pada Jum’at(4/9) kemarin

Para pengunjuk rasa itu, yang kebanyakannya dari Normandy dan Bretagne, mengatakan bahwa mereka menghadapi krisis ekonomi yang serius sebagai akibat hasil panen yang terus menurun, meskipun pemerintah telah menurunkan program bantuan 600 juta euro.

Jalan-jalan yang normalnya penuh berisi berbagai kendaraan itu terlihat hanya dipenuhi oleh traktor, truk dan mobil petani. Rombongan ribuan kendaraan itu kemudian berkumpul di tempat kuno de la Nation yang merupakan sebuah tempat bersejarah dan telah menyaksikan berbagai peristiwa bersejarah negara itu di abad-abad pertengahan.

tumblr_nu5mg2eUxc1som6aeo2_1280

Dengan bendera-bendera dan spanduk-spanduk yang mengungkapkan ketidak puasan, rombongan traktor itu berniat untuk menekan pemerintah agar memberikan solusi yang layak bagi kesengsaraan mereka yang terus bertambah.

“Target kami adalah untuk mengatakan kepada pemerintah bahwa para petani itu sangat penting,” ungkap seorang pemimpin unjuk rasa.

Banyak tempat di Perancis telah menyaksikan para petani yang marah dan melakukan unjuk rasa. Mulai dari petani susu sapi hingga peternak daging berdemonstrasi menuntuk pemerintah untuk mengganti kerugian mereka akibat penurunan harga, yang menurut para petani tersebut terjadi karena adanya kompetisi dari impor dan eksploitasi grosir. (lm/cctv/Sfa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: