Eropa

Ribuan Warga Serbu Pangkalan AS di Jerman, Kenapa?

Senin, 13 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, JERMAN – Ribuan pengunjuk rasa membentuk sebuah rantai manusia sepanjang perimeter dari pangkalan udara AS di barat daya Jerman pada hari Sabtu (11/06) untuk memprotes operasi yang dilakukan oleh drone AS, menurut “Reuters”.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa jumlah para demonstran yang membentuk rantai manusia di dekat pangkalan, yang merupakan markas Angkatan Udara AS di Eropa, berkisar antara tiga sampai empat ribu orang, sementara penyelenggara demonstrasi mengatakan bahwa jumlah peserta berkisar antara lima sampai tujuh ribu demonstran. Belum ada pernyataan yang dikeluarkan oleh pejabat di Ramstein pada hari Sabtu.

Penggunaan sejumlah drone di Jerman memicu kontroversi luas, dimana muncul situasi keengganan terhadap konflik militer sejak Perang Dunia II. Panitia penyelenggara demonstrasi mengatakan bahwa diizinkannya drone AS beroperasi melalui basis Ramstein bertentangan dengan konstitusi Jerman, selain itu mereka menuntut penutupan stasiun penguat kontak khusus di pangkalan tersebut. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: