Timur Tengah

Ribuan Warga Yaman Gelar Demo Protes Larangan Haji dan Pembunuhan Saudi di Yaman

Salafynews.com, SANA’ARibuan warga Yaman turun ke jalan-jalan di ibukota Sana’a, untuk melakukan unjuk rasa memprotes keputusan Arab Saudi yang tidak memperbolehkan mereka melaksanakan ibadah haji.

Para pengunjuk rasa pada Jum’at (11/9) kemarin menunjukkan kemarahan besar mereka terhadap keputusan Riyadh yang menolak ribuan peziarah haji asal Yaman untuk mengunjungi Mekah dan Madinah. Para pengunjuk rasa itu menyebut bahwa Arab Saudi jelas-jelas telah melanggar kewajiban relijiusnya terkait pelaksanaan ibadah Haji.

Ribuan Warga Yaman Demo Larangan Haji Oleh Saudi

Kementerian  Wakaf dan Kegiatan Keagamaan Yaman mengatakan bahwa pemerintah Saudi belum menerima dokumen yang dikirim oleh kementerian dan menuntut kejelasan bagi ribuan warga Yaman yang berusaha untuk pergi ke Arab Saudi tahun ini.

Para pengunjuk rasa tersebut mengatakan bahwa keputusan itu tidak akan menghalangi mereka dalam melaksanakan ibadah haji.

Para pengunjuk rasa itu juga mengutuk aksi “histeria pemboman” terhadap  warga sipil di kota-kota dan desa di seluruh Yaman, terutama serangan terbaru di Sana’a yang telah menyebabkan puluhan orang termasuk wanita dan anak-anak menjadi korban tewas.

PBB menyatakan bahwa konflik di Yaman telah menyebabkan sekitar 4,500 orang tewas dan ribuan lainnya mengalami luka-luka semenjak akhir Maret tahun ini. namun menurut sumber lokal, angka kematian dan luka-luka jauh lebih banyak lagi.

Para pengunjuk rasa itu juga menyeru organisasi-organisasi Internasional untuk bereaksi terhadap kejahatan perang yang telah dilakukan Arab Saudi terhadap warga Yaman. (SFA/LM?PTV)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Arab Saudi Larang Warga Suriah Berhaji Sejak 2011 | Arrahmah News

  2. Pingback: Agresi Saudi Hari Ke-178 Tewaskan 18 Warga Sipil Yaman | Arrahmah News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: