Headline News

Ridwan Kamil “Semprot” Kepala BPLHD Jabar

walikota-bandung

Selasa, 25 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, BANDUNG – Anang menilai, pembangunan di Kota Bandung hanya tampak bagus di permukaan, namun tidak ramah lingkungan. Dia pun tidak memungkiri, jika Kota Bandung kini terlihat makin indah. Namun sayang, kata Anang, Pemkot Bandung tidak jeli dalam tata kelola lingkungannya. (Baca: Kesaksian Panitia PON Jabar: Aher Memang Rakus)

“Lingkungan sudah terancam. Hanya bagus di permukaan saja,” ucapnya.

Dengan kelirunya pembangunan trotoar dan gorong-gorong, Anang kembali meyakinkan, banjir cileuncang akan semakin parah. “Dulu, di beberapa tempat masih ada resapan walau sekecil apapun. Kini, got yang dipasang kapasitasnya kecil banget, itu keliru. Air yang mengalir deras akan meluap ke jalan,” beber Anang, seperti dilansir jurnalbandung.com (17/10). (Baca: TAK TAHU MALU! Aher Minta Gaji Kepala Daerah dan DPRD Naik Karena Biaya Politik Tinggi)

Dalam akun resmi facebooknya yang ditulis Selasa (25/10) akhirnya Walikota Bandung Ridwan Kamil bersuara bahwasannya Kepala BPLHD Jawa Barat, memberikan statemen di media bahwa pengerjaan gorong-gorong di Jalan Dago keliru karena salurannya kecil dan tidak ada resapan air. Dengan ini kami sampaikan hak jawab, bahwa gorong-gorong jln Dago itu justru diperbesar sampai 2 x 2 m. gede pisan. (lihat foto). (Baca: Sindiran Pedas Denny Siregar Kepada Aher Kader PKS)

Gorong-gorong ukuran 2X2 M

Resapan air ada di pulau-pulau tanaman (warna hijau di gambar) dan rencananya ada ribuan biopori utk resapan tambahan di batas aspal dan trotoar (lihat gambar). (Baca: Denny Siregar: Banjir Garut dan Longsor Sumedang Peringatan Tuhan Kepada Aher-Deddy Mizwar)

14732323_760167267468430_467418079575766349_n

Mari membiasakan bertanya dengan baik sebelum berkesimpulan. Hatur nuhun. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: