Eropa

Riyadh Haddad: Oposisis Moderat Disuplai Senjata Kimia Oleh Negara Pendukung Terorisme

Sabtu, 19 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Duta Besar Suriah untuk Rusia, Riyadh Haddad menyatakan bahwa negara-negara yang mendukung terorisme telah menyuplai dan memberikan senjata kimia kepada kelompok oposisi moderat Suriah. (Baca: Rusia Kirim Team Ahli Selidiki Militan Gunakan Senjata Kimia di Aleppo)

Kantor berita Rusia “Sputnik” menyebutkan sebagaimana yang dikutip oleh kantor berita alMaalomah (18/11) bahwa dubes mengatakan dalam konferensi Timur Tengah di Moskow bahwa “kelompok teroris telah menggunakan senjata kimia untuk melawan tentara Suriah dan warga sipil yang di dapatkan dari negara-negara pendukung terorisme”. (Baca: Bashar Ja’fari: Pemberontak Ahrar Al-Sham Akan Gunakan Fosfor Putih Untuk Bantai Rakyat Suriah)

Ia menambahkan bahwa “Pemerintah Suriah telah meminta kepada Organisasi Pelarangan Senjata Kimia atau Organisation for the Prohibition of Chemical Weapons (OPCW) untuk mengirim tim ahli untuk melakukan penyelidikan yang terbuka dan transparan dalam peristwa ini”.

Perlu dicatat bahwa para teroris pada hari minggu lalu, untuk ketiga kalinya dalam waktu dua minggu, telah mengebom daerah-daerah di Aleppo menggunakan senjata kimia dan menyebabkan jatuhnya puluhan korban dari kalangan warga sipil. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: