Internasional

Riyadh Khan Teroris Inggris Tewas di Suriah

LONDON, Salafynews.com –  PM Inggris, David Cameron di hadapan anggota Parlemen Inggris menyatakan bahwa Pasukan Inggris telah melakukan operasi militer di Suriah. Inggris mengerahkan Drone pada Akhir Agustus lalu dan membombardir beberapa camp teroris ISIS. Peristiwa tersebut telah menewaskan beberapa anggota teroris diantaranya dua warga Inggris.
Cameron berkata: “Hari ini saya dapat berdiri dihadapan hadirin Majlis dan menyatakan bahwa seorang teroris ISIS Inggris yang bernama Riyadh Khan telah tewas dalam pemboman yang dilakukan oleh Drone angkatan Udara kerajaan Inggris, ketika Riyadh Khan sedang melaju dengan kendaraannya di daerah Raqqah”.
Beliau melanjutkan bahwa serangan yang dilakukan Drone merupakan suatu serangan pertahanan dan sah walaupun Pemerintah tidak mendapat mandat dari Parlemen. Serangan Drone selain menewaskan Riyadh Khan juga menewaskan dua orang lainnya yang berada dalam kendaraan tersebut, satu teroris lain juga warga Inggris yang bernama Ruhul Amin. Dalam serangan tersebut david memastikan bahwa drone tidak melukai penduduk sipil Suriah.
Sebagaimana telah diberitakan oleh berbagai media, pihak pemerintah Negara-negara Eropa telah menghadapi berbagai ancaman aksi terorisme. Beberapa anggota teroris ISIS membuat pernyataan ancamannya dalam sebuah video yang disebarluaskan beberapa bulan lalu dan menyatakan mereka akan kembali untuk membebaskan Negara-negara tersebut dan mendirikan kekhalifahan ala Abdurahman Baghdadi. (AlyoumNews/aljazeera/HH/Sfa)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: