Internasional

Robot “Manusia” Hebohkan Dunia Teknologi

Salafynews.com – Para insinyur Cina menyajikan robot baru berbentuk gadis yang bisa menunjukkan emosi yang secara signifikan mirip dengan emosi manusia. Robot itu dipamerkan di Konferensi Internasional khusus perangkat Internet mobile di Beijing.

Robot ini mampu mewujudkan semacam emosi manusia, dan diberi nama Yang Yang. Bentuknya menyerupai bentuk seorang insinyur wanita dari tim yang menyajikannya.  Robot insinyur itu dapat tersenyum, berkedip dan berjabat tangan serta memeluk manusia.

Perlu diketahui bahwa robot bertubuh mirip wanita ini yang sebelumnya pernah disajikan meniru emosi manusia secara amat terbatas.

Menurut pendapat peserta yang hadir di konferensi internasional tersebut , Yang Yang menjadi mutiara nyata , di mana semua ahli sangat terkesan oleh kenyataan bahwa gadis robot itu meniru emosi dan perasaan manusia.

Robot ini dikendalikan dari jarak jauh dan tubuhnya dibuat dari gel khusus yang menyerupai kulit manusia saat disentuh.

Untuk melihat video selengkapnya klik disini.

Para desainer menyinggung bahwa model ini adalah robot pertama mirip manusia yang dipamerkan di Cina, dan memiliki keistimewaan dengan berbagai kemampuan, termasuk gerak 43 derajat yang meliputi seluruh tubuhnya, terutama otot-otot wajahnya yang memberikan bentuk emosi.

Para Anggota tim mengatakan bahwa robot ini dapat digunakan di masa depan sebagai asisten di lapangan pemasaran, atau sebagai alternatif bintang film di situs-situs film. (hm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: