Internasional

Rocket Rusia Pembawa Satelit Telekomunikasi Meksiko Terbakar

Salafynews.com – Sebuah roket Rusia yang membawa satelit telekomunikasi Meksiko terbakar di atmosfer, kata Badan Antariksa Federal Rusia.

Proton-M roket mengalami masalah telemetri setelah peluncuran dari Kazakhstan dan menyebabkannya payload hingga terbakar di atmosfer, Roscosmos mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Sabtu.

“Kegagalan terjadi di ketinggian 161 kilometer. Tahap ketiga, kendaraan booster dan pesawat ruang angkasa benar-benar terbakar di atmosfer.Sampai sekarang tidak ada laporan dari puing-puing tersebut,” tambahnya.

Menurut laporan awal, bagian roket dan satelit mungkin telah jatuh di wilayah China-Rusia dekat perbatasan dengan Mongolia.

Menurut pihak berwenang setempat, tidak ada laporan apapun tentang puing-puing yang mendarat di wilayah tersebut.

“Jika ada korban atau kerusakan, tentu kita akan tahu” RIA Novosti mengutip seorang juru bicara kementerian.

Laporan yang sangat mengkhawatirkan juga muncul bahwa 10 ton bahan bakar yang sangat beracun tetap berada dalam tangki ketiga Proton setelah insiden yang dapat menyebabkan masalah serius jika mencapai tanah.

Subjek itu dibantah oleh layanan meteorologi Rusia, Roshydromet, ia mengatakan bahwa “tidak ada ancaman pencemaran lingkungan di Rusia dan negara-negara tetangga sebagai akibat dari kecelakaan itu.”

Kepala Institut Kebijakan Luar Angkasa, Ivan Moiseev, juga membantah isu-isu lingkungan dan pencemaran, mengatakan, “Tidak ada bahana bakar yang tersisa, semuanya terbakar. Ini berasal dari dataran tinggi dan kecepatan tinggi, juga pemanas tambahan, Semuanya dalam kondisi terbakar”. (mm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: