Internasional

Roket Saudi Terus Langgar Genjatan Senjata di Yaman

Salafynews.com – Militer Saudi telah menembakkan lebih dari 12 roket ke Yaman setelah gencatan senjata yang dinyatakan oleh Rezim Riyadh sendiri, di tengah agresi militer terhadap negara miskin ini.

Pada Jumat sore, pasukan Saudi menembakkan sedikitnya 8 roket di kamp al-Mazraq di provinsi barat laut Yaman, yang dekat dengan perbatasan Saudi dan terletak sekitar 300 kilometer (186 mil) barat laut dari ibukota, Sana’a.

Tidak ada laporan tentang kemungkinan kotban, TV Al-Masirah melaporkan.

Ditempat lain, enam roket ditembakkan oleh pasukan Saudi menuju ke daerah al-Husamah di provinsi barat laut dari Sa’ada.

Serangan itu datang hanya sehari setelah tentara Yaman mengeluarkan ancaman tegas terhadap Arab Saudi. Ia mengatakan setiap pelanggaran terhadap gencatan senjata, yang dinyatakan pada tanggal 12 Mei, akan mendepatkan respons yang kuat.

Gencatan senjata mulai berlaku setelah 7 minggu agresi Arab Saudi terhadap Yaman, dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah, yang saat ini menguasai ibukota dan provinsi utama, serta untuk mengembalikan kekuatan untuk buronan mantan Presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi, sekutu setia Riyadh.

Koordinator Kemanusiaan PBB untuk Yaman Johannes Van der Klaauw mengatakan Jumat bahwa lebih dari 1.600 orang telah tewas dan lebih dari 6.200 terluka di Yaman sejak konflik intensif di sana pada akhir Maret. (ms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: