Nasional

Rombongan Said Aqil Siradj dan Wagub Jatim Alami Kecelakaan

JOMBANG, Salafynews.com – Iring-iringan mobil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Peterongan Jombang, Selasa (25/8/2015).

“Kita mengalami kecelakaan beruntun di jalan raya sebelum masuk jembatan layang (flyover) Peterongan, Jombang,” ujar Doni, ajudan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Rombongan Ketua PBNU Kecelakaan

Sedikitnya tiga mobil dalam rombongan mengalami penyok akibat kecelakaan tersebut. Sementara, mobil Alphard bernomor polisi L 2 yang dinaiki Gus Ipul, spion sebelah kiri kondisinya hancur. Paling parah adalah mobil Toyota Fortuner nopol L 1906 XV. Bumper bagian depan mobil tersebut pecah.

Mobil yang hanya mengalami penyok ringan adalah Alphard warna putih nopol B 8807 VO, dan Alphard warna hitam nopol L 1740 BS. Meski demikian, seluruh rombongan yang berangkat dari Surabaya menuju pendapa Kabupaten Jombang itu selamat.

Mereka sampai di pendapa sekitar pukul 13.28 WIB. Selanjutnya, Kiai Said beserta rombongan langsung ditemui Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Mereka beramah-tamah di ruang Swagata pendapa setempat.

Sekitar satu jam kemudian, Said Aqil keluar dan langsung memberikan keterangan pers terkait insiden kecelakaan yang terjadi. “Kami mengalami kecelakaan beruntun di sebelum Peterongan. Ada truk didepan, tabrakan terjadi karena semua mobil berusaha saling menghindar. Alhamdulillah, semuanya masih diberi selamat,” kata Said Aqil Siradj.

Pihaknya menyebut, tujuan datang ke Jombang adalah untuk bertemu dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nyono Suharli Wihandoko terkait pelaksanaan muktamar ke 33 NU. “Kami datang untuk berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jombang. Perhatian dari bapak bupati sangat luar biasa, baik sebelum maupun saat pelaksanaan muktamar. Sehingga acara berlangsung dengan sukses,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat mobil mewah yang dikawal mobil patroli Ditlantas Polda Jatim, tabrakan secara beruntun saat berusaha menghindari sebuah truk yang berada di depan iring-iringan. Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut, dan patwal yang mengantarkan rombongan Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj dan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf tetap melanjutkan perjalanan ke Jombang. (SFA/BerbagaiMedia)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: