Internasional

Ron Paul: Rencana Anggaran Militer AS Sebuah Resep Bencana

Salafynews.com – Anggaran belanja untuk militer Amerika Serikat yang melonjak naik dibanding era presiden sebelumnya tak lain sebuah ‘resep bencana’ yang akan merobohkan ekonomi negara, kata seorang eks anggota Kongres.

Dalam artikel yang dimuat di situs pribadinya kemarin, Ron Paul bilang, “Rencana anggaran belanja militer tahun depan akan terus membawa Amerika menuju kehancuran ekonomi sementara provokasi kebencian terhadap Amerika di luar negeri [terus menguat]. Ini sebuah resep bencana.”

Eks kandidat presiden di pemilu AS itu juga menolak klaim sebagian pihak bahwa di era Obama, anggaran belanja militer malah mengecil. “Yang terjadi sebenarnya malah kebalikannya,” katanya.

Anggaran belanja pertahanan di era Bush yang mencapai USD 601 milyar  lompat jadi USD 687 milyar di era Obama dan ini indikator trend yang tidak sehat, lanjutnya.

Menurut Paul, proyek-proyek yang ingin dilakukan militer AS akan terlaksana karena Kongres selalu menyediakan dananya.

Badan peneliti Stockholm Internastional Peace Research menyimpulkan bahwa anggaran belanja militer AS lebih besar dibanding kombinasi anggaran tujuh Negara, yang merupakan anggaran militer terbesar di dunia. (sm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: